Jumat, 25 Februari 2011

TIPS MEMPERBAIKI FLASH DISK YANG RUSAK

Tentu banyak diantara kita mengalami masalah ini. Flash disk kita tiba-tiba saja tidak dapat digunakan. Adapun kapasitas memori 1GB, 4GB atau lebih, tanpa diduga rusak mendadak.. Walaupun kita telah menggunakannya dengan cara yang betul. Kalau dimasukan pada komputer atau notebook kita, tidak muncul hardware terdetect. Tetapi kalau ada dan akan kita buka, selalu ada tulisan Please Insert Disk. Sedangkan pada propertiesnya terbaca 0 kb.
Disini ada tips untuk anda yang hanya sekadar bantuan saja, kerana tidak semua flash disk kita dapat diperbaiki secara keseluruhan. Namun ada beberapa flash disk yang berfungsi semula setelah cara-cara ini dilakukan.
Adapun cara – tersebut yaitu :

1. Download HP Drive Boot Utility sebesar 45 Mb. Freeware. Software ini juga boleh diaplikasikan untuk Flash Disk yang bukan keluaran HP.
2. Install software tersebut
3. Masukan flash disk yang bermasalah ke dalam computer atau notebook anda.
4. Jalankan software dan pilihlah drive tempat flash disk anda.
5. Pilih Create New or Replace Existing Configuration

Sekarang coba cek kembali pendrive atau flash disk anda. Untuk yang bisa mengaksesnya kembali, selamat untuk anda. Dan kepada yang masih gagal, jangan putus asa, masih banyak flask disk di luar sana yang bisa anda beli dengan harga yang murah. Selamat Mencoba



Artikel Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar